Crafting Mama - Hantaran Pengantin


Dulu saya sering meng-claim bahwa saya paling nggak bakat crafting. Kalau istilah jaman masih SD sih Prakarya. Kalau pas pelajaran Prakarya dan dinilai, pasti paling tinggi nilaiku 6! Entah kenapa kerjaan saya ngga pernah bisa serajin punya temen2. Untungnya cuma ngalamin pas SD. Jadi sampai dewasa aku sama sekali nggga pernah nyentuh yang namanya crating2-an.

Sampai suatu ketika, sekitar taun 2008 sepupuku pamer hasil karyanya menggunakan kain flanel. Duh, bagus-bagus hasilnya, dan secara tiba-tiba aku ke toko kain dan mborong beberapa kain lanel dengan bermacam2 warna. Sampai rumah praktek bikin boneka, buah2-an dan lain-lain dan hasilnya tetap mengecewakan. Ya sudah, memang dasarnya ngga bakat, akhirnya bermacam-macam kain flanel itu tergelatak, nganggur nggak diapa2-in. Sampai aku akhirnya menikah trus pindah ke rumah mertua nggak tau nasib sisa kain flanelnya. Mungkin sama adekku sudah dihibahkan ke keponakan2 kali ya.

18 Agustus lalu, kakak pertama saya mas Hanif menikah. Berhubung beliau tinggal di Batam, jadi segala sesuatunya diurusi kami adek2nya yg dijawa. Nah, saya kebagian mengurusi segala tetek bengek buat hantaran dan mahar. Seminggu sebelum hari H, saya dan suami ke toko jasa pembuat hantaran dikota kami, malangnya nasib kami.. ternyata mereka sudah full order, duuh padahal waktunya sudah mepet. Akhirnya saya dengan PD-nya bilang sama suami " Udaah.. bikin sendiri aja!"

Suamiku sih sempet ragu2.. "emang bisa?" , "tenang kan ada google!" hehe..jawabku meyakinkan. Ya wis, lalu kami berburu bahan2nya seperti pita, plastik kado, lem dll.

Dan Slogan "The Power Of Kepepet" itu berlaku sama saya. Secara mengejutkan, dalam waktu 3 hari semua hantaran beres! Awalnya sih buka referensi di google, semalaman 1 hantaranpun ngga jadi2,tapi makin kesini, makin semangat dan Alhamdulillah.. kakakku puas ngeliatnya hihihi..

Ini beberapa hasil karyaku :



Dan, rasa-rasanya saya pengen deh buka jasa pembuat hantaran hehehe...


Komentar

Postingan Populer